Saturday, May 14, 2016

MANFAAT PEKERJAAN SURVEY DAN PEMETAAN TOPOGRAFI

MANFAAT PEKERJAAN SURVEY DAN PEMETAAN TOPOGRAFI

MANFAAT PEKERJAAN SURVEY DAN PEMETAAN TOPOGRAFI

A. Pengukuran untuk mencari luas tanah Luas tanah sangat diperlukan untuk keperluan jual beli, penentuan pajak, dan untuk perencanaan pengembangan daerah, rencana jalan, rencana pengairan dan rencana transmigrasi 

B. Pengukuran untuk mengetahui beda tinggi tanah Sebelum suatu bangunan didirikan , maka terlebih dahulu harus diketahui tinggi permukaan tanah dan rencana meratakan tanahnya sehingga dapat dihitung seberapa tanah yang digali dan berapa banyak urugan yang diperlukan serta untuk menentukan peil suatu bangunan yang akan dibangunan untuk pedoman ketinggian lantai dan sebagainya.Untuk memberi petunjuk berapa jauh antara tempat A ke tempat B maka kita harus membuat sket jalan dari tempat A ke tempat B. Gambar sket tersebut walaupun tidak sempurna dinamakan peta.


Untuk praktisnya pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten , propinsi bahkan setiap Negara mempunyai gambar daerahnya yang disebut peta. Peta tersebut harus digambar berdasarkan hasil pengukuran tanah, baik pengukuran secara teoritis maupun secara fotogrametrik.

C. Pengukuran untuk merencanakan bangunan Bila akan mendirikan rumah , maka harus ada ijin bangunan dari dinas pertanahan atau dinas pekerjaan umum. Pada setiap rencana pembangunan daerah , pembuatan jalan, rencana irigasi terlebih dahulu tanah yang akan dibangunan harus diukur dan disahkan oleh pemerintah daerah. Disamping hal tersebut pekerjaan ukur tanah merupakan hal sangat penting dalam merencana bangunan karena dapat memudahkan menghitung rencana biaya.



Untuk melakukan penawaran harga Jasa Survey lahan pegunungan, pengukuran letak pemasangan konstruksi atau bangunan, pengukuran jalan tol, pengukuran kavling untuk perumahan, saluran sungai atau irigasi dan informasi lebih lanjut  dapat menghubungi :

Marketing Gallery Bogor : Perum Bukit Az Zikra, Jln. Tawakal 1,  Sentul Selatan, Bogor-Jawa Barat
Phone     : 0857 9578298 (Aswandi)
WA    : 0857 9578298 (Aswandi)
E-mail : pengukurantanahindonesia@gmail.com

Pengukuran untuk mencari luas tanah Luas tanah

No comments:

Post a Comment